Media Centre

Retail and Wealth: Indonesia

English

Link yang berguna untuk Nasabah:

Informasi Penting:

  • Kami dapat memberikan konfirmasi bahwa pengalihan bisnis Retail dan Wealth Management (termasuk bisnis Private Banking) PT Bank ANZ Indonesia ("ANZ") ke PT Bank DBS Indonesia ("DBS) telah selesai dilakukan. Efektif sejak hari Sabtu 10 Februari 2018, Nasabah ANZ Ritel and Wealth Management telah menjadi Nasabah DBS (“Tanggal Penyelesaian”).
  • Pada Senin, 31 Oktober 2016, kami mengumumkan bahwa ANZ Banking Group Limited menjual bisnis Ritel dan Wealth kami di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia kepada DBS Bank Limited.
  • Penjualan ini memungkinkan kami untuk dapat memfokuskan bisnis kami di Asia pada Institusional Banking dimana kami berada di peringkat empat bank korporasi terbaik menurut Greenwich Associates, dengan kehadiran yang signifikan di 15 negara di kawasan ini.
  • Apabila Anda termasuk Nasabah yang ditransfer dan memiliki pertanyaan terkait dengan pengalihan atau layanan perbankan DBS Anda, silakan menghubungi DBSI Customer Centre di 1500 327/ +6221 298 52800 (dari luar negeri).ANZ Call Centre telah berhenti beroperasi

Pertanyaan-Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan (FAQ):

1. Mengapa ANZ Group menjual bisnis Ritel dan Wealth di lima negara di Asia ke DBS?

Kami telah melakukanreviewterhadap bisnis Ritel danWealthkami di Asia untuk melihat bagaimana kami dapat terus berkembang dan memberikan layanan terbaik untuk nasabah.

Hasilreviewtersebut menunjukkan, untuk dapat membuat perbedaan yang nyata bagi nasabah Ritel danWealthkami di Asia, ANZ perlu meningkatkan investasi secara signifikan dalam perluasan jaringan dan kemampuandigital.

Setelah mempertimbangkan berbagai prioritas investasi di seluruh portofolio bisnis yang ANZ miliki, kami percaya bisnis Ritel di Asia akan berkembang lebih baik dan lebih efisien bila dikelola oleh pemain lokal yang lebih besar yang telah memiliki kemampuan di wilayah ini.

Penting bagi kami untuk mendapatkan pembeli yang akan menguntungkan bagi nasabah, oleh karena itu kami merasa berbahagia untuk nasabah bahwa kami dapat menjual bisnis ini kepada DBS, sebuah perusahaan yang progresif dan dinamis dengan kemampuan yang kuat di wilayah ini.

Kami percaya DBS akan dapat mengembangkan bisnis Ritel danWealthANZ di Asia lebih baik bagi nasabah.

2. Saya adalah nasabah ANZ Indonesia, apa dampak perubahan ini pada kegiatan perbankan Saya dengan ANZ?

Sebagai bagian dari migrasi, semua rekening, pinjaman, produk investasi, perjanjian – perjanjian dan pengaturan perbankan yang Anda miliki dengan ANZ, akan dialihkan ke DBS sesuai denganKetentuan Pengalihanyang telah dikomunikasikan sebelumnya kepada Anda, dan Anda akan menjadi nasabah DBS. Pengalihan ini mencakup seluruh produk dan layanan perbankan dibawah ini yang mungkin Anda miliki, atau yang masih terhutang, di ANZ sebelum Tanggal Penyelesaian:
Rekening Giro (Current Accounts);

    • Rekening Tabungan (Savings Accounts);
    • Cash Secured Overdraft Accounts;
    • Deposito Berjangka (Term Deposits);
    • Fasilitas Pinjaman yang dijamin dengan Deposito Berjangka (Loan Facilities secured by Term Deposits);
    • Dual Currency Investments;
    • Layanan terkait Produk Investasi (Reksadana (Mutual Funds), Produk Terstruktur (Structured Products) dan Pendapatan Tetap (Fixed Income)) serta Produk Bancassurance (Bancassurance Products);
    • Kartu Kredit;
    • MoneyLine;
    • Pinjaman Pribadi (Personal Loans);
    • Kredit Kepemilikan Rumah (Home Loans);
    • Fasilitas Pinjaman yang dijamin denganStandby Letter of Credit("SBLC") (Loan Facilities secured by SBLC); dan/atau
    • LayananSafe Deposit Box

(secara bersama – sama, disebut sebagai "Produk dan Layanan Perbankan")
Untuk informasi mengenai pemetaan produk termasuk fitur produk baru, dapat mengunjungi dbs.com/id/anzwelcome

3. Apa dampak pengalihan ini terhadap layanan perbankan Saya?

  • Harap perhatikan beberapa hal berikut ini: DBS Banking Services: Efektif Senin, 12 Februari 2018, Anda dapat mengakses layanan DBS. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan DBS, dapat mengunjungi dbs.com/id/anzwelcome.

  • DBS Digital Banking: Sekarang Anda dapat registrasi DBS digibank. Perlu diperhatikan, Nama Pengguna dan Kata Sandi ANZ Mobile Banking Anda dan/atau Internet Banking tidak dapat digunakan di digibank DBS setelah pengalihan.

    Seluruh fitur yang sebelumnya tersedia di ANZ Mobile Banking, saat ini sudah tersedia di aplikasi mobile banking DBS digibank. Untuk mengakses aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya melalui Apple App Store dan Google Play Store.

    Informasi untuk registrasi dan penggunaakan DBS digibank akan dikomunikasikan kepada Anda oleh DBS secara terpisah.

  • Layanan Cabang: Setelah Pengalihan, seluruh cabang ANZ di Indonesia sudah berubah menjadi cabang DBS.
  • ANZ Debit/Credit Cards and MoneyLine cards: Anda masih tetap dapat menggunakan kartu debit/kredit ANZ atau ANZ MoneyLine Anda hingga Anda menerima kartu debit/kredit atau kartu Cashline yang baru dari DBS setelah Tanggal Penyelesaian. Anda tetap dapat menggunakan PIN Anda untuk mengakses ATM DBS, ALTO, Bersama dan Prima serta ATM yang tergabung dengan jaringan Visa Plus dan Mastercard Cirrus.
  • Pembayaran dan Pemindahan Dana:Beberapa instruksi pembayaran berkala (standing instructions), seperti contohnya pembayaran/pemindahan dana berkala antar rekening ANZ/dengan Bank lain dan instruksi pembayaran berkala kartu kredit, telah dialihkan ke DBS. Silahkan merujuk padaTabel 1(link PDF ada di halaman atas ini) untuk informasi lebih lanjut.
  • Mohon simpan salinan laporan rekening bulanan dan jumlah dana Anda untuk referensi Anda. Setelah Tanggal Penyelesaian, ANZ akan mengirimkan ringkasan akhir dari rekening perbankan danPersonal LoanAnda untuk posisi per tanggal 9 Februari 2018.

4. Bagaimana cara membayar tagihan Kartu Kredit saya?

Setelah pengalihan, Anda dapat membayar tagihan kartu kredit Anda melalui:

  • DBS:
    1. i. Aplikasi mobile banking digibank
      ii. Seluruh cabang di Indonesia
  • ATMs:
    1. i. BCA, Maybank, BNI, BRI, Bukopin, Danamon, Mandiri, CIMB Niaga, Panin & OCBC melalui menu Pembayaran ATM
      ii. ATM yang tergabung di jaringan Bersama/ALTO/Prima melalui menu Transfer Dana, menggunakan kode Bank DBS: 046
  • Layanan lain:
    1. i. Internet Banking dan Mobile Banking
      ii. Kliring (SKN)

5. Apa yang akan terjadi pada pinjaman Saya di ANZ Indonesia, kartu kredit, poin program loyalitas, dll?

Produk – produk Anda di ANZ telah dipindahkan ke produk DBS yang sesuai, mengikuti syarat - syarat dan ketentuan dari DBS. Setelah Tanggal Penyelesaian, syarat-syarat dan ketentuan yang mengatur hubungan perbankan (termasuk produk dan layanan) Anda dengan DBS akan berlaku.


Seluruh Poin Reward/Mileage ANZ di Kartu Kredit Anda akan dialihkan dengan jumlah yang sama. Tidak akan ada perubahan pada tanggal keabsahan poin Anda.


Silahkan merujuk padaTabel 2 (link PDF ada di halaman atas ini) untuk informasi lebih lanjut. Untuk rincian lengkap terkait dengan perubahan ini, silahkan kunjungi DBS microsite didbs.com/id/anzwelcome.

6. Setelah proses pengalihan selesai, apa yang dapat Saya harapkan?

Anda akan menerima DBSWelcome Letter dan informasi mengenai produk dan layanan Anda dengan DBS.
Untuk nasabahSignature Priority BankingdanPrivate Banking, beberapa dari Anda dapat tetap memilikiRelationship Manageryang sama mengelola rekening Anda di DBS. Informasi detil mengenai hal ini akan dikonfirmasi oleh DBS.


Apabila Anda nasabah ANZ:

Segmentasi/ProdukAnda di DBS akan menjadi:

Dengansyarat dan ketentuansebagai berikut:

Hanya memiliki Kartu Kredit dan/atauMoneyLinedan/atauPersonal Loandan/atauMortgage

Silahkan merujuk padaTabel 2 untuk pemetaan produk / segmentasi

Mengikuti Syarat dan Ketentuan DBS

General Banking

DBS Treasures

Mengikuti Syarat dan Ketentuan DBS

Signature Priority Banking

DBS Treasures

Mengikuti Syarat dan Ketentuan DBS

Private Bank

DBS Treasures Private Client*

Mengikuti Syarat dan Ketentuan DBS


*Nasabah ANZPrivate Bankperbankan korporasi akan dialihkan menjadiDBS Treasures Private Client. Untuk memberikan dukungan usaha dengan lebih efektif, nasabah dengan kebutuhan korporasi, untuk selanjutnya dapat dialihkan ke DBSBusiness Banking.

Produk – produk Anda di ANZ akan dipindahkan ke produk DBS yang sesuai, mengikuti syarat - syarat dan ketentuan dari DBS. Setelah Tanggal Penyelesaian, syarat-syarat dan ketentuan yang mengatur hubungan perbankan (termasuk produk dan layanan) Anda dengan DBS akan berlaku. Silahkan merujuk padaTabel 2untuk informasi lebih lanjut.

Setelah Tanggal Penyelesaian, ANZ tidak akan lagi menjalankan bisnisRetaildanWealthManagementdi Indonesia, dan Anda dapat menghubungi DBS apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai hubungan perbankan Anda.

7. Setelah proses pengalihan selesai, apa yang akan terjadi pada profil risiko investasi Saya?

Setelah Tanggal Penyelesaian, Profil Risiko Investasi Anda di ANZ tidak akan berlaku setelah Tanggal Penyelesaian. Apabila Anda ingin melakukan pembelian produk investasi di DBS, maka Anda perlu mengisi Formulir Profil Risiko Nasabah DBS, yakniFNA Core (Financial Need Analysis).

8. Jika Saya adalah nasabah Institusional ANZ Indonesia, apa artinya kesepakatan ini bagi Saya?

Penjualan ini tidak berdampak langsung pada nasabah atau bisnis Institusional kami.

Kami berkomitmen untuk bisnis Institusional di Asia di mana kami telah menjadi Bank Internasional peringkat keempat terbaik dengan kemampuan yang kuat dan kompetitif dalam mendukung nasabah kami, didorong oleh arus perdagangan dan modal di kawasan ini.

You need Adobe Reader to view PDF files. You can download Adobe Reader free of charge.

Print Page Print Page | E-mail Page E-mail Page | RSS Feeds RSS Feeds | E-mail Alerts E-mail Alerts
Connect with us