Media Centre

Retail and Wealth: Indonesia

Informasi lebih lanjut:

Informasi Penting:

  • Pada Senin, 31 Oktober 2016, kami mengumumkan bahwa ANZ Banking Group Limited (ANZ Group) menjual bisnis Ritel dan Wealth kami di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia kepada DBS Bank Limited (DBS). Kesepakatan dengan DBS ini diharapkan akan selesai pada tahun 2017 dan awal 2018.
  • Penjualan ini memungkinkan kami untuk dapat memfokuskan bisnis kami di Asia pada Institusional Banking dimana kami berada di peringkat empat bank korporasi terbaik menurut Greenwich Associates, dengan kehadiran yang signifikan di 15 negara di kawasan ini.
  • Seluruh nasabah Ritel and Wealth ANZ Indonesia akan menerima konfirmasi pengalihan bisnis secara tertulis. Kami telah mengirimkan Surat Persetujuan Pengalihan dan Surat Pemberitahuan melalui kurir kepada seluruh nasabah Ritel and Wealth ANZ Indonesia, yang memberikan rincian penting mengenai pengalihan bisnis ANZ Indonesia ke DBS Indonesia.
  • Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan berbicara dengan staf cabang kami atau hubungi 24-Hour ANZ Call Centre di 0804 1000 269.

Pertanyaan-Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan (FAQ):

1. Mengapa ANZ Group menjual bisnis Ritel dan Wealth di Asia ke DBS?

Kami telah melakukan review terhadap bisnis Ritel dan Wealth kami di Asia untuk melihat bagaimana kami dapat terus berkembang dan memberikan layanan terbaik untuk nasabah.

Hasil review tersebut menunjukkan, untuk dapat membuat perbedaan yang nyata bagi nasabah Ritel dan Wealth kami di Asia, ANZ perlu meningkatkan investasi secara signifikan dalam perluasan jaringan dan kemampuan digital.

Setelah mempertimbangkan berbagai prioritas investasi di seluruh portofolio bisnis yang ANZ miliki, kami percaya bisnis Ritel di Asia akan berkembang lebih baik dan lebih efisien bila dikelola oleh pemain lokal yang lebih besar yang telah memiliki kemampuan di wilayah ini.

Penting bagi kami untuk mendapatkan pembeli yang akan menguntungkan bagi nasabah, oleh karena itu kami merasa berbahagia untuk nasabah bahwa kami dapat menjual bisnis ini kepada DBS, sebuah perusahaan yang progresif dan dinamis dengan kemampuan yang kuat di wilayah ini.

Kami percaya DBS akan dapat mengembangkan bisnis Ritel dan Wealth ANZ di Asia lebih baik bagi nasabah.

2. Saya adalah nasabah ANZ Indonesia, apa dampak perubahan ini pada kegiatan perbankan Saya dengan ANZ?

Tidak ada perubahan pada hubungan Anda dengan ANZ Indonesia dalam waktu dekat, Anda dapat terus menikmati seluruh produk dan layanan ANZ Indonesia, termasuk kantor cabang, ATM dan Digital Banking.

Pengalihan bisnis Ritel dan Wealth ANZ Indonesia ke DBS Indonesia diperkirakan akan selesai paling lambat pada tahun 2018.

Kami akan memberikan informasi secara tertulis mengenai tanggal penyelesaian pengalihan. Pada tanggal tersebut, seluruh aktivitas perbankan pada bisnis Ritel dan Wealth ANZ Indonesia akan dialihkan ke DBS Indonesia, yang berarti rekening ANZ Indonesia Anda dan seluruh aktivitas perbankan Anda dengan ANZ Indonesia akan dialihkan ke DBS Indonesia.

3. Apa yang harus Saya lakukan untuk pengalihan rekening ANZ Indonesia Saya ke DBS Indonesia?

Kami telah mengirimkan Surat Persetujuan Pengalihan dan Surat Pemberitahuan melalui kurir kepada seluruh nasabah Ritel dan Wealth ANZ Indonesia dengan rincian mengenai proses pengalihan ini.

  • Bagi nasabah yang menerima Surat Persetujuan Pengalihan, Anda diharapkan untuk segera mengirimkan kembali Formulir Persetujuan Pengalihan yang telah ditandatangani melalui cara-cara yang tercantum dalam Surat Persetujuan Pengalihan tersebut.
  • Bagi nasabah yang menerima Surat Pemberitahuan, Anda tidak perlu melakukan apapun untuk saat ini dan tidak ada formulir yang perlu dikembalikan kepada kami.

Langkah-langkah selanjutnya sehubungan dengan pengalihan rekening ANZ Indonesia ke DBS Indonesia akan diinformasikan kepada Anda kemudian. ANZ Indonesia dan DBS Indonesia bekerja sama untuk memastikan kelancaran proses pengalihan bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 24-Hour ANZ Call Centre di 0804 1000 269.

4. Apa yang akan terjadi pada pinjaman Saya di ANZ Indonesia, kartu kredit, poin program loyalitas, dll?

Tidak ada perubahan terhadap hubungan perbankan Anda dengan kami untuk saat ini. Syarat dan ketentuan, pembayaran, tingkat suku bunga, biaya-biaya serta manfaat yang ada akan terus berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut.

5. Apa yang terjadi jika Saya dalam proses menunggu aplikasi untuk disetujui, atau memperbaharui suatu produk (misalnya deposito berjangka)?

Tidak ada perubahan pada penawaran produk dan layanan kami untuk saat ini. Semua aplikasi Anda akan diproses sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda dapat terus melanjutkan aktivitas perbankan dengan ANZ Indonesia seperti biasa dan mendapatkan layanan kami yang handal dan personal.

6. Bagaimana jika Saya tidak ingin mengalihkan layanan perbankan Saya ke DBS?

Untuk saat ini Anda dapat terus menggunakan produk dan layanan ANZ Indonesia sampai dengan bisnis Ritel dan Wealth ANZ Indonesia dialihkan ke DBS Indonesia. Tanggal penyelesaian pengalihan akan diinformasikan secara tertulis kepada nasabah.

Bila Anda memutuskan untuk tidak mengalihkan layanan perbankan Anda ke DBS Indonesia, Anda diharapkan untuk melakukan alternatif pengaturan perbankan termasuk menutup seluruh layanan perbankan dan menyelesaikan semua pinjaman dan kewajiban yang masih berjalan (termasuk tarif dan biaya) sebelum tanggal penyelesaian pengalihan.

Namun kami berharap dan kami mendorong nasabah untuk mengalihkan rekening ANZ Indonesia Anda ke DBS Indonesia, sehingga ketika pengalihan selesai, Anda akan mendapatkan akses ke jaringan Grup DBS dengan lebih dari 280 cabang yang tersebar di 18 pasar, termasuk 33 cabang di Indonesia. DBS Group Holdings Ltd telah memperoleh peringkat kredit "AA-" dan "Aa1". DBS Group Holdings Ltd merupakan bank pertama yang mendapatkan penghargaan sebagai World's Best Digital Bank oleh Euromoney dan diakui sebagai Safest Bank in Asia untuk delapan tahun berturut-turut. DBS Group Holdings Ltd juga memenangkan penghargaan "Best Wealth Manager", termasuk di Indonesia pada The Asset's Private Banking and Wealth Management Awards.

7. Dapatkah Saya mengakses Internet dan Mobile Banking ANZ Indonesia setelah tanggal penyelesaian pengalihan?

Setelah tanggal penyelesaian pengalihan, Internet dan Mobile Banking ANZ Indonesia akan berhenti beroperasi dan Anda tidak dapat lagi mengaksesnya. DBS Indonesia akan memberi Anda informasi tentang cara mengakses rangkaian layanan digital DBS Indonesia setelah tanggal penyelesaian pengalihan.

Sementara ini, Anda dapat terus mengakses Internet dan Mobile Banking ANZ Indonesia seperti biasa. Kami akan memberitahu Anda tentang perubahan layanan ini sebelumnya.

8. Sebagai nasabah ANZ Indonesia apakah Saya sekarang dapat mengakses produk dan layanan ANZ Indonesia melalui DBS Indonesia?

Sebagai nasabah ANZ Indonesia, Anda tidak dapat mengakses produk dan layanan ANZ Indonesia melalui DBS Indonesia. Namun bila Anda memiliki pertanyaan mengenai produk dan layanan DBS Indonesia, Anda dapat langsung menghubungi DBS Indonesia.

9. Jika Saya adalah nasabah Institusional ANZ Indonesia, apa artinya kesepakatan ini bagi Saya?

Penjualan ini tidak berdampak langsung pada nasabah atau bisnis Institusional kami.

Kami berkomitmen untuk bisnis Institusional di Asia di mana kami telah menjadi Bank Internasional peringkat keempat terbaik dengan kemampuan yang kuat dan kompetitif dalam mendukung nasabah kami, didorong oleh arus perdagangan dan modal di kawasan ini.

You need Adobe Reader to view PDF files. You can download Adobe Reader free of charge.

Print Page Print Page | E-mail Page E-mail Page | RSS Feeds RSS Feeds | E-mail Alerts E-mail Alerts
Connect with us